Ekonomi- Dampak pandemi Covid-19 tentu dirasakan oleh hampir semua orang dan sektor. Terlebih lagi bagi sektor pariwisata setiap negara. Dengan adanya virus ini, banyak yang menutup segala akses keluar dan masuk negaranya.

Akibatnya, beberapa orang terpaksa harus bertahan lebih lama di negara yang dikunjungi. Seperti pria asal Rusia ini yang sudah terdampar di Bali selama 8 bulan. Mirisnya, untuk bertahan hidup dia berjualan teh sambil berjalan kaki.

Melansir dari akun TikTok @joellegabriella_, Rabu (23/12), simak ulasan informasinya berikut ini.

Terdampar di Bali

Pengguna akun TikTok @joellegabriella_ membagikan kisah pengalamannya yang disamperin sama orang lain. Rupanya orang tersebut merupakan wisatawan asal Rusia yang sudah terdampar di Bali sejak Bulan Maret.

bule ini terdampar 8 bulan di bali

TikTok @joellegabriella_ ©2020 Merdeka.com

“Jadi ceritanya waktu aku lagi makan siang bareng teman aku, tiba-tiba kita disamperin sama orang ini. Dia tanya kita dari mana, terus teman aku juga bilang kalau dia dari Rusia. Dan dia sekaget itu, ternyata dia juga dari Rusia. Dan dia cerita kalau dia dan teman-temannya sudah terdampar dari Bulan Maret di Bali,” kata pengguna akun TikTok @joellegabriella_.

Tak Terawat dan Tanpa Sandal

Hal ini lantaran adanya pandemi Covid-19 yang membuat beberapa negara melarang adanya kunjungan wisata. Diketahui sebenarnya dia dan teman-temannya ingin berkunjung ke beberapa negara.

“Dia enggak bisa pulang karena tadinya dia kaya mau pergi ke beberapa negara gitu guys. Aku pas lihat kondisinya kaya kasihan banget, enggak pakai sandal, terus benar-benar sudah enggak terawat banget,” lanjutnya.

Bertahan Hidup Selama 8 Bulan

Tak mudah untuk bertahan hidup di negara orang. Sehingga dia berusaha kerja sebisanya untuk bertahan hidup di Bali selama 8 bulan.

bule ini terdampar 8 bulan di bali

TikTok @joellegabriella_ ©2020 Merdeka.com

“Jadi singkat cerita, dia pinjam charger kita karena selama ini handphone nya mati. Dia juga cerita dia bisa bertahan selama 8 bulan dengan berusaha kerja sebisa dia,” ujarnya.

Jualan Teh dengan Jalan Kaki

Pria asal Rusia ini bahkan rela berjualan teh ke turis-turis yang ada di Bali. Sedihnya, dia berjualan sambil berjalan kaki.

“Seperti jualan teh dengan berjalan kaki untuk ditawari ke turis-turis atau lokal. Aku enggak bisa bayangin di posisi dia, terdampar di negeri orang rasanya pasti campur aduk banget. Tapi aku lihat orang ini pejuang banget sih. Kita doain sama-sama ya guys,” tandasnya.

Video Bule Terdampar di Bali

Berikut video bule yang terdampar di Bali selama 8 bulan dan bertahan hidup dengan jualan teh.

Reply to @xavnn  Semoga dia bisa balik ke negaranya yaa amin ##fyp ##bule ##terdampar ##covid19

♬ Get You The Moon – Kina