LIFSTYLE- Sering dianggap pendiam atau butuh waktu maupun ruang untuk diri sendiri? Bisa jadi kamu punya kepribadian introvert yang seringkali terusik saat berada di lingkungan yang terlalu ramai atau berisik. Kurang cocok jika memelihara anjing yang hiperaktif dan butuh banyak perhatian, beberapa ras kucing ini punya karakter lebih mandiri namun tetap akan memberikanmu pelukan hangat.

Maine Coon

buat para introvert 6 ras kucing ini cocok untuk kepribadianmu

©2020 Merdeka.com

Bukan hanya penampilan yang imut, perawatannya yang simpel bikin ras kucing ini cocok buat mereka yang baru pertama kali memutuskan memiliki kucing. Termasuk pendiam dan jarang meminta perhatian, Maine Coon juga lebih ramah pada orang lain atau hewan peliharaan lainnya.

Persian

buat para introvert 6 ras kucing ini cocok untuk kepribadianmu

Dikenal karena wajahnya yang datar dan menggemaskan, Persian termasuk jenis kucing yang tak menuntut banyak waktu dari pemiliknya. Suka menyendiri, kucing dengan tampilan mewah ini akan tak segan untuk menunjukkan rasa sayang pada pemiliknya.

Ragdoll

buat para introvert 6 ras kucing ini cocok untuk kepribadianmu

Ras kucing yang lucu dan elegan ini mendapatkan namanya dari tubuhnya yang mendadak lemas saat diangkat dan digendong. Nah, buat para introvert yang sesekali membutuhkan pelukan hangat, Ragdoll bisa jadi pilihan yang tepat.

Russian Blue

buat para introvert 6 ras kucing ini cocok untuk kepribadianmu

Kucing berbulu indah ini lebih suka menghabiskan waktu sendirian dengan berkeliaran di sekitar rumah, bahkan selama berjam-jam. Tapi di balik sikap “dingin”nya, Russian Blue bisa jadi kucing yang sangat penyayang. Tidak terlalu aktif, kucing lembut ini cocok dipelihara dalam ruang yang kecil.

Himalayan

buat para introvert 6 ras kucing ini cocok untuk kepribadianmu

Buat yang suka menghabiskan waktu luang di rumah, kucing berjenis Himalayan ini bakal jadi teman terbaik. Selain punya penampilan yang menggemaskan, kucing ini tak terlalu energik namun menunjukkan sikap penyayang, terutama saat pemiliknya sedang kesepian.

British Shorthair

buat para introvert 6 ras kucing ini cocok untuk kepribadianmu

Kucing berbulu pendek ini tak membutuhkan banyak perawatan, sehingga akan menghemat waktumu di rumah. Ditinggal keluar rumah untuk urusan pekerjaan atau gaya hidup yang sibuk, British Shorthair ini bisa beradaptasi dengan baik. Tapi saat orang favoritnya pulang, kucing ini akan senang bermanja dan menunjukkan perhatiannya.

Bisa jadi teman terbaikmu, jangan salah pilih cat food berkualitas untuk kucing kesayanganmu. Jatuhkan pilihan pada Muezza yang hanya terbuat dari bahan-bahan alami pilihan dan bebas bahan sintetik. Diolah dengan teknologi modern yang menjamin kandungan nutrisi sehat dan seimbang, Muezza akan membantu menjaga kesehatan pencernaan, metabolik hingga reproduksi.

fakta unik tentang telinga kucing ternyata punya pendengaran super power

Mengantongi sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, kucing terjamin lebih sehat dan pemilik pun jadi bebas khawatir saat memanjakan kucing peliharaanmu. Begitu juga saat membersihkan wadah makan di tempat cuci yang sama, menyimpannya di dalam rumah hingga membawanya saat bepergian.

Sediakan stok Muezza yang punya 4 varian lezat untuk kucing kesayanganmu, cukup dengan membelinya secara online di Shopee dan Tokopedia.