Bengkulu, – Kabar duka menyelimuti masyarakat Bengkulu. Hari ini, Minggu (6/12/2020), Calon Wakil Gubernur Bengkulu nomor urut 1, Muslihan DS meninggal dunia. Kabar tersebut diketahui dari pesan di group WhatsApp.

“Innalilahi wa innailaihi rojiun..pak H. Muslihan Diding Soetrisno meninggal dunia,”, demikian pesan berantai yang beredar.

Dilansir dari bengkulutoday.com, salah satu tim pemenangan Helmi Hasan, Harius membenarkan kabar tersebut. “Iya benar, meninggal di RSUD M Yunus Bengkulu,” ucapnya.

Sebelumnya, dikabarkan Muslihan DS menderita Covid-19 dan harus mendapatkan perawatan medis. Muslihan DS juga diketahui tidak menghadiri debat kandidat pamungkas di Mercure Hotel pada Jumat (4/12/2020) malam.

Muslihan merupakan tokoh yang sudah dua kali menjadi bupati,yakni Bupati Rejang Lebong dan Bupati Bengkulu Utara, dan satu periode menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu. Dia merupakan Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bengkulu dan pada pilkada tahun 2020 ini, berpasangan dengan Helmi Hasan menjadi Calon Wakil Gubernur.