Internasional – Tim kampanye Donald Trump membuka penggalangan dana untuk melawan hasil pilpres dan meminta para pendukung menyumbangkan uang. Skema penggalangan dana yaitu dengan meminta uang tunai kepada para pemilih Republik yang akan dijadikan dana melakukan gugatan hasil pilpres setelah Trump dikalahkan Joe Biden dari Demokrat.

Dalam sebuah surel yang dikirim ke sejumlah pendukung Republik di AS, surel itu mengklaim “kelompok kiri radikal” berusaha mencurangi pemilihan dari rakyat Amerika.

Para pemilih diminta berkontribusi untuk membantu Trump melawan balik jika kalah dalam pemilihan AS dan mengajukan gugatan hukum sebagai upaya memenangkan kembali pemilihan. Demikian dikutip dari laman Metro UK, Senin (9/11).

Penggalangan dana ini dilakukan setelah Trump dan tim kampanyenya berulang kali menuding jutaan surat suara lewat pos di beberapa negara bagian “tidak sah” karena penghitungannya lebih lama dibandingkan surat suara biasa.

Trump telah meminta penghitungan suara dihentikan saat Joe Biden unggul dalam pemilihan berkat tingginya suara yang diperoleh dari surat suara yang dikirim lewat pos.

Tim kampanye Trump kalah dalam dua gugatan sengketa pilpres di negara bagian Michigan dan Georgia yang mempermasalahkan proses penghitungan suara. Trump juga berulang kali menyatakan akan menggugat hasil penghitungan suara di Nevada dan Pennsylvania, di surat suara masih dihitung lebih dari 48 jam setelah TPS ditutup.

Surel penggalangan dana yang dikirim ke para pendukung pada Kamis, secara keliru menyatakan surat suara tidak dapat dihitung setelah pemungutan suara ditutup pada Selasa, meskipun aturan pemilihan AS tentang pemungutan suara melalui surat mengatakan sebaliknya.

“Demokrat mencoba untuk MENCURI pemilihan. Kami tidak akan pernah membiarkan mereka melakukannya,” kata surel tersebut.

“Saya membutuhkan SETIAP patriot, termasuk ANDA, untuk maju dan memastikan kami memiliki sumber daya yang cukup untuk melindungi integritas pemilu kami. Saya butuh BANTUAN ANDA untuk menghentikan gerombolan sayap kiri merusak pemilihan kita.”

“Hanya ANDA yang bisa menyelamatkan negara kita dari radikal kiri. Jangan mengecewakan negara Anda.”

Tim kampanye Trump mengatakan, uang diperlukan untuk membantu mereka “memastikan hanya surat suara resmi yang dihitung “.

#Smartrienews