Pendidikan-Jangan pernah sekali – sekali mempercayain orang atau oknum yang mengaku bisa meluluskan masuk Perguruan Tinggi Kedinasan.

Hal ini ditegaskan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat memberikan motivasi pada kegiatan Himpunan Mahasiswa Kedinasan Bumi Rafflesia (HMKBR) EXPO 2020, Minggu (20/12/2020) bertempat di Gedung Sergabuna Pemprov Bengkulu.

“Jangan pernah percaya dengan pihak manapun yang bisa menjanjikan bisa membantu meluluskan sekarang betul – betul seleksi secara terbuka, secara objektif nilai bisa di lihat masing – masing,” tegas Gubernur Rohidin di depan para siswa – siswi SMA.

Disampaikan Gubernur Rohidin bahwa sistem test untuk masuk ke perguruan tinggi kedinasan saat ini telah menggunakan sistem komputer yang juga sama digunakan pada perekrutan CPNS. Sehingga tingkat kelulusan bergantung kepada kemampuan masing – masing peserta dan nilai dapat dilihat secara langsung.

“Untuk para siswa – siswi SMA yang berminat untuk melanjutkan sekolah ke selokah tinggi kedinasan, ini memang terbuka luas dan memang seleksi penerimaan itu persis sama dengan penerimaan pegawai negeri sipil, dilakukan dengan model computerize jadi sangat objektif dan kemudian transparan, dipastikan berdasarkan masing – masing individu yang akan bisa menentukan kelulusan,” papar Gubernur Rohidin.

Ia pun juga berpesan kepada siswa – siswi SMA yang hadir, jika diterima dan menjadi mahasiswa untuk dapat memanfaatkan dan menimba ilmu dengan sebaik – baiknya. Gubernur Rohidin berharap setelah lulus nanti mereka dapat menjadi ASN pioneer yang membawa kesuksesan Provinsi Bengkulu.

“Ketika sudah menjadi mahasiswa, gunakan kesempatan ini dengan baik dan memang pada akhirnya mereka dipersiapakan untuk menjadi aparatur sipil negara, yang tentu bagi kita Provinsi Bengkulu dan Indonesia secara keseluruhan inilah kunci kemajuan bangsa ini, yang akan menggerakan semua sektor pembangunan, pelayanan publik itu kan ASN, ketika ASN betul – betul profesional dipersiapkan dengan baik, pasti akan bergerak dengan dinamis dan maju sistem pemerintahannya,” minta Gubernur Rohidin.