Bengkulu, Sentralnews- Memgusung tema ‘Kondisi Covid-19 Provinsi Bengkulu Tetap Optimalkan Kinerja Forum Pemberdayaan perempuan Mitra Pemerintah Provinsi Bengkulu’. Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia (FPPI) Provinsi Bengkulu menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 2 dan Rapat Kerja (Raker) ke 1 tahun 2020 bertempat di RM. Kalasan Kota Bengkulu.22/09/2020

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas DP3AP2KB Provinsi Bengkulu Hj. Foritha Ramadhani Wati, Perwakilan Dinas Sosial Provinsi Bengkulu, Perwakilan Polda Bengkulu, Pewarkilan Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu dan Anggota pengurus DPC Kabupaten/Kota se Provinsi Bengkulu.

Ketua DPD FPPI Provinsi Bengkulu Ny Elly Dahniarti mengatakan, sebagai DPD organisasi termuda se Indonesia 2 Tahun yang lalu, FPPI Bengkulu terus berusaha dan berjuang bangaimana agar bisa menjadi garda terdepan penyelamatan hak hak perempuan Indonesia terkhusus Provinsi Bengkulu.

Kalau dua tahun yang lalu FPPI Bengkulu yang termuda di seluruh indonesia, dan hari ini juga kita akan mengadakan rapat kerja kota dan seluruh kabupaten yang ada di Provinsi Bengkulu, untuk meningkatkan bagaimana sikap dan tanggapan atau dan bagaimanan perempuan indonesia khususnya Provinsi Bengkulu saat ini, dapat berkifrah dengan masyarakat, dekat dengan masyarakat sehingga apapun masalah yang dihadapi di masyarakat terutama anak anak remaja putri disini kami bergerak bagaimana menghilangkan kekerasan yang sering dilakukan terhadap perempuan,” Harap Elly

Terkait upaya kegiatan selama ini Ely Daniarti mengatakan seluruh Anggota FPPI Bengkulu terus melakukan kegiatan positif terlebih untuk kegiatan sosial.

“selama dua tahun ini kegiatan kita banyak sekali yang rutin kita lakukan hampir setiap bulan adalah bhakti sosial,”Pungkasnya.

Hadir mewakili Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Provinsi Bengkulu Hj. Foritha Ramadhani Wati menyampaikan apresiasi kepada FPPI yang telah berjuang selama 2 tahun berdiri di Bengkulu.

“Mitra Kerja dari pemerintah daerah khususnya DP3AP2KB Provinsi Bengkulu, bagaimana meningkatkan ekonomi kreatif perempuan, bagaimana keterwakilan perempuan sebagai akses pengambil keputusan pemerintah, dengan dukungan bapak Gubernur Rohidin Mersyah melalu program kebijakan yang tertuang di dalam RPJMD, pemerintah daerah kemudian di OPD dan lembaga terkait, harapanya bahwa seluruh organisasi perempuan ssperti FPPI ini agar bekerjasam berkolaborasi terutama agar perempuan Provinsi Bengkulu ini menjadi akses dan pendamping laki laki didalam membangun provinsi Bengkulu,” Tutup Kadis.