DAERAH – Sebagai salah wujud syukur pada keberkahan umur dan limpahan kesehatan, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah didampingi sang istri tercinta Derta Wahyulin Rohidin, mengundang puluhan anak panti asuhan Tunas Harapan Jitra ke Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu pada Sabtu siang (9/1).

Seperti diketahui, Gubernur Rohidin yang lahir di Gelumbang, Kota Manna, Bengkulu Selatan pada 9 Januari 1970 tersebut, hari ini genap berusia 51 tahun.

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, pada milad ke- 51 ini Gubernur Rohidin mengundang penghuni panti asuhan untuk bersilaturahmi, menjalin kedekatan emosional, memohon doa keberkahan dan menyampaikan santunan.

“Saya sengaja mengajak anak-anak untuk bersama-sama hari di Gedung Daerah kita sarapan bersama. Pada kesempatan ini juga mendengar aspirasi yang mereka sampaikan kepada saya selaku pimpinan daerah. Saya merasakan betul bahwa anak-anak ini perlu mendapatkan bimbingan dan perhatian dari kita, apalagi panti asuhan ini bertetangga langsung dengan Gedung Daerah,” terang Gubernur.

“Dari apa yang disampaikan adik-adik ini kita tahu bahwa anak-anak panti ini sungguh luar biasa, mereka mandiri dan mempunyai semangat yang tinggi terutama dalam mengejar cita-cita,” sambung Gubernur.

Dalam kesempatannya Gubernur juga meminta doa penghuni panti yang sebagian besar merupakan anak yatim-piatu.

“Saya memohon doa agar di umur saat ini mudah-mudahan selalu sehat dan berkah. Begitu juga untuk masyarakat Bengkulu semua semoga selalu sehat dan semua kesulitan yang kita hadapi dapat segera terselesaikan,” imbuh Gubernur.

Senada dengan Gubernur Rohidin, pada kesempatan ini Derta Wahyulin Rohidin juga berpesan agar seluruh penghuni panti tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

“Jangan lupa ya anak-anak, utamakan menggunakan masker, tetap jaga kebersihan. Karena selain untuk menjaga kesehatan, kebersihan juga merupakan bagian dari iman. Mari kita mulai dari diri kita sendiri, mudah-mudahan pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” ingat Derta.

Sementara itu, pengurus panti asuhan Tunas Harapan Jitra Bustami sangat menyambut baik perhatian yang disampaikan oleh Gubernur Rohidin beserta istri.

“Senang sekali karena begitu perhatiannya bapak dan ibu. Kami sudah beberapa kali diundang kesini, beliau sudah banyak membantu panti asuhan kami, menyampaikan santunan dalam berbagai bentuk. Semoga Bapak Rohidin sekeluarga sehat dan dilimpahi keberkahan,” demikian Bustami.