Ekonomi, – Pemerintah Provinsi Bengkulu melakukan Penandatanganan MoU dengan Ritell Modern yang ada di wilayah Provinsi Bengkulu, terkait Pemasaran Produk Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM), di Ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Bengkulu, Jumat (4/12).

Kegiatan yang dimotori Disperindag Provinsi Bengkulu ini, dihadiri Plt Kadis Disperindag Provinsi beserta jajarananya, pelaku usaha dan perwakilan Ritell modern (Alfamart, Hipermart, Indomaret serta Giant).

MoU ini dimaksudkan untuk membantu pelaku usaha UMKM dengan memberikan ruang bagi UMKM menjual hasil produknya pada Ritell Modern.

“Ini yang pertamakali dilakukan, Pemprov Bengkulu membantu UMKM dengan melakukan penandatanganan kerjasama dengan Ritell Modern untuk memasarkan produk-produk UMKM di Ritell Modern,” jelas Plt Gubernur Bengkulu Dedy Ermansyah, usai melakukan penandatanganan MoU.

Dengan MoU ini, lanjutnya, diharapkan dapat meningkatkan produksi dan mengenalkan hasil produk UMKM pada masyarakat luas.

“Selain itu, juga dapat menjadi ajang promosi produk asli daerah yang dihasilkan oleh pelaku usaha UMKM,” ungkap Wakil Gubernur Bengkulu ini.

Ditambahkan Plt Disperindag Provinsi Bengkulu Surya Ofiana, kerjasama ini didasari peraturan Menteri Perdagangan untuk memasarkan dan membantu memasarkan UMKM khususnya di Provinsi Bengkulu.

“Kita ingin lebih memperluas pemasaran UMKM dengan merambah ke pasar-pasar modern,” kata Surya Ofiana.

Lebihlanjut dijelaskannya, MoU ini menegaskan untuk memberikan ruang pemasaran bagi produk lokal UMKM di Ritell Modern dan berlaku hingga ke Ritell Modern yang ada di seluruh Provinsi Bengkulu.