Bengkulu, – Pemerintah Provinsi Bengkulu menggelar rapat koordinasi persiapan pemenuhan kebutuhan SDM laboratorium PCR bertempat di ruang rapat Melati Biro Umum, 04/12/2020.

Hal ini menanggapi semakin meningkatnya kasus konfirmasi positif covid-19 di provinsi Bengkulu dan sebagai pengganti tim dari Universitas Bengkulu yang selama ini diperbantukan di laboratorium PCR pemda provinsi.

Dikatakan Sekda Hamka, karena kegiatan perkuliahan di Fakultas Kedokteran, praktek dan lainnya akan mulai berjalan, maka tim ahli yang merupakan tenaga pengajar di Universitas Bengkulu ini akan kembali menjalankan tugas pokok dan fungsinya.

“Kita mulai hari ini merekrut SDM untuk kita latih menggantikan petugas-petugas Unib itu di laboratorium PCR,” ujar Hamka Sabri.

Rencananya sebanyak 30 orang dengan latar belakang pendidikan analis kesehatan akan dilatih sebagai petugas laboratorium PCR yang bertugas memeriksa sampel tes swab.

Sementara itu Rektor Universitas Bengkulu menyatakan Unib siap melatih dan melakukan transfer pengetahuan kepada SDM yang disiapkan pemda Provinsi Bengkulu.