Bengkulu, – Pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda tidak menjadi penghalang untuk merayakan HUT ke 52 Provinsi Bengkulu dengan menggelar event perlombaan menggunakan virtual. Seperti melalui eSport Tournament, TikTok Challenge dan Lomba Foto yang telah diadakan pada 21 hingga 30 November 2020 yang lalu.

“Kita menyambut baik, karena kegiatan ini positif mengajak anak – anak generasi muda bagaimana mengisi HUT Provinsi Bengkulu ini dengan hal – hal yang positif, jadi ada lomba fotografi, ada lomba TikTok, ada esport dan sebagainya,” jelas Asisten III Setda Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang eSport Tournament, TikTok Challenge dan Lomba Foto, Jumat (4/12/2020).

Banyak hal yang bisa dilakukan generasi muda saat ini, melalui perlombaan yang diadakan dalam rangka HUT ke 52 Provinsi Bengkulu, diharapkan bisa mengembangkan bakat – bakat serta mengenalkan Provinsi Bengkulu kepada khalayak luar.

“Hal – hal positif ini harus terus di pertahankan, seperti halnya fotografi bisa dikembangkan untuk memperkenalkan ojek wisata di Provinsi Bengkulu sehingga bisa di kenal, juga tiktok sebagai ajak kreatifitas juga baik sepanjang hal – hal yang bersifat positif,” papar Gotri.

Ia pun juga mengingatkan khususnya para orang tua untuk dapat mengarahkan anak- anak mereka agar dapat membagi waktu dengan baik, antara belajar dan menggunakan sosial media seperti TikTok maupun game – game esport.

“Jangan sampai anak – anak kita terlalu fokus kepada tiktok sehingga, belajarnya berkurang, peran orangtua lah untuk mengawasi anak – anaknya, tiktok boleh tetapi jangan lupa belajar, jangan sampai mengorbankan pendidikan,” minta Gotri Suyanto.