Banda Aceh- Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 di Kota Banda Aceh sudah mencapai 1.689 orang atau 85 persen dari total 1.988 warga yang terkonfirmasi positif virus tersebut.

“Persentase angka kesembuhan Covid-19 di Banda Aceh terus menunjukkan peningkatan, yaitu 85 persen,” kata Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, di Banda Aceh dilansir Antara, Senin (2/11).

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Banda Aceh secara akumulasi terkonfirmasi positif sebanyak 1.988 kasus dengan jumlah kesembuhan 1.689 orang (85 persen) dan 68 jiwa telah meninggal dunia (3,4 persen).

Bahkan, kata Aminullah, pada Minggu (1/11) kemarin tidak terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Banda Aceh.

“Alhamdulillah hari Minggu kemarin nihil penambahan Covid-19. Semoga hari-hari berikutnya diikuti hal baik seperti ini,” ujarnya.

Aminullah menyampaikan, sampai hari ini Tim Siaga Covid-19 Banda Aceh masih terus gencar melakukan razia masker di berbagai lokasi publik.

Razia juga dilakukan dengan menekankan masyarakat untuk tidak berkerumunan, serta memastikan tempat-tempat berjualan sudah menjalankan aturan protokol kesehatan (prokes) dengan benar.

Dalam upaya penanganan Covid-19, Aminullah terus mengajak warga untuk disiplin menjalankan prokes 4M yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Semua harus tetap waspada. Jangan cepat berpuas diri, karena pandemi masih berlangsung. Kepada warga, kami mohon dukungannya dengan terus disiplin menjalankan prokes dan perbanyak aktivitas di dalam rumah bersama keluarga,” kata Aminullah.